portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

AHY Sebut Anindya Bakrie sebagai Ketua Kadin, Jhon Sitorus: Anda Tidak Mengingat Bagaimana Demokrat Nyaris Dikudeta

AHY Sebut Anindya Bakrie sebagai Ketua Kadin, Jhon Sitorus: Anda Tidak Mengingat Bagaimana Demokrat Nyaris Dikudeta

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pernyataan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang menyebut sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin), kini jadi sorotan.

Pasalnya, sejumlah pihak menilai, proses yang dilalui Anindya Bakrie untuk jadi Ketua Umum Kadin tidak sesuai peraturan atau AD/ART organisasi tersebut.

Bahkan banyak yang menyebut terjadi Kudeta kepemimpinan di tubuh Kadin.

Kritik itu salah satunya datang dari pemerhati sosial politik, Jhon Sitorus.

“Ini serius AHY ngomong Anindya Bakrie sebagai Ketum Kadin? Hello, kepalamu masih sehat mas?,” tulis Jhon Sitorus melalui akun @JhonSitorus_18 di X.

“Anda gak ingat bagaimana Demokrat hampir dikudeta oleh Modeldoko dengan cara yg persis dilakukan Anindya Bakrie?,” sambung pria yang telah membantu memenangkan Jokowi dalam dua Pilpres sebelumnya.

“Lalu skrng anda malah mendukung hasil Ilegal yang tidak sesuai AD/ART? Udah benar sih dulu pak Yassona harusnya mengesahkan Munaslub Demokrat di Sumut,” tandas Jhon, dikutip Kamis (26/9/2024).

Sebelumnya, melalui akun pribadinya di Instagram, AHY yang juga Menteri ATR/BPN ini menuliskan terkait kehadiran Anindya Bakrie ke kantornya.

“Saya menerima kehadiran Mas @anindyabakrie yang terpilih sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), kehadiran Mas Anin beberapa waktu lalu di Kantor @kementerian.atrbpn membawa pesan bahwa untuk membangun perekonomian Indonesia di berbagai sektor membutuhkan sinergi dan kolaborasi,” tulis AHY.

Kadin juga menaungi berbagai organisasi juga asosiasi yang semua akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi, kita ingin tentu Indonesia semakin maju, semakin sejahtera rakyatnya, kita juga ingin mengentaskan kemiskinan dah ketimpangan sosial.

Exit mobile version