portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto’s Final DPR Session: All Factions Attend and Offer Prayers

Prabowo Subianto’s Final DPR Session: All Factions Attend and Offer Prayers

Jakarta – Beberapa momen menonjol terjadi selama pertemuan kerja terakhir Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan Komisi I DPR di Senayan, Jakarta, pada hari Rabu (25 September).

Ketua Komisi I, Meutya Hafid, yang memimpin pertemuan tersebut, mencatat bahwa sesi ini memiliki tingkat kehadiran tertinggi dalam beberapa bulan terakhir bagi komisi.

“Semua fraksi hadir hari ini, dengan 40 anggota hadir secara fisik. Ini mungkin jumlah tertinggi dalam tiga atau bahkan enam bulan terakhir, dan mungkin kehadiran tertinggi selama setahun terakhir,” ujar Meutya.

Selain sambutan hangat dari semua fraksi, Prabowo menerima kejutan dari salah satu anggota Komisi I. Nurul Arifin, perwakilan dari fraksi Partai Golkar, memberikan rangkaian bunga matahari setelah setiap fraksi menyampaikan pernyataan terakhir mereka mengenai Rancangan Undang-Undang Kerjasama Pertahanan dengan India, Brasil, Kamboja, Prancis, dan Uni Emirat Arab.

Selama pertemuan, beberapa anggota Komisi I juga menawarkan doa dan ucapan selamat untuk Prabowo, yang akan dilantik sebagai Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

Salah satu doa disampaikan oleh Nurul Arifin, yang mengungkapkan keyakinannya akan kemampuan kepemimpinan Prabowo.

“Anda adalah orang yang tepat untuk memimpin bangsa ini saat ini. Kami bangga dan mendoakan kesuksesan Anda dalam menjalankan tugas sebagai Presiden Indonesia,” katanya.

Sentimen serupa juga dibagikan oleh Rizki Aulia Rahman Natakusumah dari fraksi Partai Demokrat dan Muhammad Arwani Thomafi dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Keduanya menyatakan dukungan penuh mereka untuk pemerintahan Prabowo-Gibran yang akan datang.

“Semoga Allah, Maha Kuasa, memberkahi kita semua dan memberkati Bapak Prabowo Subianto dengan kesuksesan dalam memimpin pemerintahan masa depan,” kata Rizki.

“Kepada Menteri Pertahanan, Bapak Prabowo Subianto, presiden terpilih, Partai Persatuan Pembangunan siap mendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam membangun Indonesia,” tambah Arwani. (RR)

Source link

Exit mobile version