portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Sandiaga Optimistis MotoGP Mandalika 2024 Sukses Besar Dengan Target 100.000 Wisatawan

Sandiaga Optimistis MotoGP Mandalika 2024 Sukses Besar Dengan Target 100.000 Wisatawan

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menargetkan sebanyak 100.000 kunjungan wisatawan pada ajang balap internasional MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang akan digelar pada 27-29 September 2024.

“Target kita kurang lebih 100.000 seperti tahun sebelumnya. Karena memang kapasitasnya segitu, jadi kita harapkan ada peningkatan kualitasnya,” ujar Sandiaga di Tangerang, Kamis.

MotoGP seri ke-15 musim 2024 ini diharapkan bisa mengungguli pencapaian tahun lalu, baik dari segi jumlah pengunjung maupun dampak ekonomi yang dihasilkan. Sandiaga berharap kunjungan wisatawan mancanegara dapat meningkat, seiring dengan lamanya masa tinggal mereka di Indonesia.

“Dengan kunjungan yang lama, mereka (wisatawan, Red) juga diharapkan dapat belanja yang akan meningkatkan ke ekonomi lokal,” jelasnya.

Sebagai bagian dari komitmen Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dalam mendukung suksesnya acara tersebut, upaya promosi tiket balap akan terus ditingkatkan. Sandiaga melaporkan bahwa penjualan tiket MotoGP Mandalika 2024 sudah menunjukkan peningkatan, dan ia optimis target penjualan 100.000 tiket akan tercapai.

“Hari ini baru ada aktivasi, saya baru dapat laporan penjualannya sudah meningkat. Dan harapannya total tiket yang terjual 100 ribu bisa terpenuhi di satu dua hari ke depan,” tuturnya dengan optimis.

Ajang MotoGP di Mandalika akan dimulai dengan parade pembalap di Kota Mataram, NTB, pada 25 September 2024, yang akan menambah semarak acara tersebut.

Exit mobile version