portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

SBY Diminta Untuk Mengeluarkan Suara Terkait Usaha untuk Melanggar Konstitusi, Netizen: Anaknya Juga Memerlukan Pekerjaan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Nama mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY nampaknya sedang dicari oleh sejumlah pemerhati politik dan penggiat media sosial.

Hal ini dikarenakan situasi politik saat ini terlihat jelas adanya upaya pembangkangan terhadap konstitusi.

Salah satu penggiat media sosial yang mempertanyakan suara SBY dalam situasi saat ini adalah pemilik akun @abu_waras di Twitter. Dia mengingatkan bagaimana kinerja SBY ketika menjabat sebagai presiden.

“Ketika Beliau berkuasa, ketika terdapat permasalahan bangsa yang rumit, Beliau selalu tampil di garis depan, memberikan pandangan dan solusi yang selalu meringankan beban bagi rakyat. Apapun masalahnya, Beliau adalah solusinya. Sekarang kami mencari Bapak @SBYudhoyono, di mana Bapak sekarang?” tulisnya dikutip pada Kamis (22/8/2024).

Tweet tersebut kini menjadi viral dan telah dilihat lebih dari 240 ribu pengguna Twitter. Banyak yang ikut mempertanyakan keberadaan ayah dari AHY tersebut sambil mengkritik karena tak ada lagi suara kritis dari kader Partai Demokrat.

“Beliau juga memiliki anak yang membutuhkan pekerjaan,” balas seorang warganet di kolom komentar.

“Harapannya apa? Anaknya saja sudah diberikan jabatan menteri, kok dia mau memberontak terhadap orang yang telah memberikan pekerjaan pada anaknya,” ujar yang lain.

“Pandangan-pandangan Pak SBY sangat menenangkan hati rakyat ketika beliau masih menjabat Presiden. Sekarang, setelah anaknya tidak lagi berpasangan dengan Pak Anies, kehilangan simpati karena sosok negarawan hilang darinya,” tambah yang lain.

“Dia sudah bersembunyi. Anaknya sudah mendapat bagian. Memang merusak satu negara jika Bapak sudah mengurus pekerjaan anaknya dengan mengorbankan banyak rakyat. Sejarah akan mencatat!!!” celetuk yang lain.

Exit mobile version