portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Cak Imin Memimpin Rapat Dan Menetapkan Nusron Wahid Sebagai Ketua Pansus Hak Angket Haji DPR

Panitia Khusus (Pansus) Haji akhirnya mengadakan rapat perdana untuk memilih dan menetapkan pimpinan Pansus. Hasilnya, anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Nusron Wahid terpilih sebagai Ketua Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket Haji DPR.

Selain menetapkan Ketua Pansus, Pansus Hak Angket Haji juga menunjuk tiga wakil ketua, yaitu Diah Pitaloka dari PDIP, Marwan Dasopang dari PKB, dan Ledia Hanifah dari PKS.

Keputusan ini diambil dalam rapat perdana Pansus Haji yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin di ruang Pansus Paripurna, gedung DPR, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, pada Senin (19/8).

Rapat Pansus hari ini dihadiri oleh 17 anggota dari berbagai fraksi di DPR. Oleh karena itu, rapat perdana Pansus Haji dimulai dengan penetapan Pimpinan Pansus.

Anggota Pansus Haji, Luluk Nur Hamidah, menyatakan bahwa rapat resmi perdana diadakan dengan agenda memilih dan menetapkan pimpinan Pansus. Dia berharap, pimpinan Pansus dapat bekerja secara efektif, maksimal, dan cepat demi perbaikan penyelenggaraan haji di masa mendatang.

“Tentu harapan kita adalah pimpinan Pansus yang memiliki pengetahuan, kecakapan dalam memimpin tim secara efektif, dan memahami urgensi pembentukan Pansus,” kata Luluk. (fajar)

Exit mobile version