portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Sebelum Dilantik, Ketua DPW Pemuda Hikma Sulsel Menyebutkan Potensi Eksplorasi Kerja sama di IKN

Ketua DPW Pemuda Himpunan Keluarga Massenrempulu (Hikma) Sulawesi Selatan (Sulsel) Suleman Badao mengungkapkan beberapa rencana ke depan menjelang pelantikan pengurus organisasi sayap paguyuban warga Enrekang ini. Salah satunya adalah peluang menjajaki kerjasama di Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Suleman mengatakan, Sulsel sebagai daerah terdekat atau penyangga IKN memiliki peluang untuk mendapatkan dampak positif dari pemindahan ibu kota negara. Terutama Enrekang yang memiliki sumber daya alam yang melimpah terutama di sektor agrobisnis,” jelas Suleman dalam keterangannya yang diterima pada Minggu (29/10/2023).

Berdasarkan penilaian Suleman, Pemuda Hikma dapat berperan dalam hal ini, terutama karena Enrekang memiliki sumber daya seperti sayur-sayuran. Intinya, Suleman berharap agar para pemuda dapat berkontribusi dan bekerja sama terutama ketika IKN mulai diresmikan.

Menurut Suleman, persiapan pelantikan pengurus DPW Hikma Sulsel saat ini sedang matang-matang dengan menggelar rapat konsolidasi. Rencananya, pelantikan pengurus yang telah terbentuk akan dilakukan bulan depan.

“Pada malam ini, kami mengadakan rapat pembentukan panitia pelaksana pelantikan DPW Pemuda Hikma Sulawesi Selatan. Rencananya pelantikan akan dilakukan pada tanggal 11 November,” tambahnya.

Suleman juga menyampaikan bahwa rapat persiapan pelantikan tersebut dilaksanakan pada saat peringatan Hari Sumpah Pemuda. Oleh karena itu, dia berharap agar Hari Sumpah Pemuda dapat menjadi semangat bagi pengurus, terutama para pemuda Hikma, untuk ikut serta dalam mendukung pembangunan di Sulsel.

Exit mobile version