portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

DPP Gerindra Sampaikan Alasan Gibran Batal Hadiri Jalan Sehat Sumpah Pemuda di Makassar

Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka batal menghadiri kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan hari sumpah pemuda di Makassar, Minggu, (29/10/2023).

Padahal, Gibran sebelumnya sempat dijadwalkan hadir, sebagai representatif dari pemuda yang akan bertarung di Pilpres 2024 mendatang.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Gerindra, Ahmad Subagya menyebut agenda Gibran terbilang padat apalagi saat ini statusnya masih sebagai Wali Kota Solo.

Menurutnya, sebagai kepala daerah sekaligus calon wakil presiden, Gibran harus bisa mengatur waktu antara menjalankan tugas kenegaraan dan berkampanye.

“Mas Gibran ini kan sekarang masih wali kota, jadi beliau harus menyelesaikan masa, apa penataan bagaimana mengatur antara kampanye dan tugas kenegaraan,” kata Ahmad Subagya.

Meski sempat dikatakan, waktu yang dibisa digunakan Gibran untuk berkampanye adalah hanya hari Sabtu dan Minggu, nyatanya Gibran tetap tak menyempatkan berkunjung ke Makassar di akhir pekan ini.

“Sehingga prinsipnya beliau menyelesaikan dulu urusan rumah tangga, kemudian hari keluar kotanya hanya Sabtu dan Minggu. Jadi hari kerja beliau harus menjalankan tugasnya. Sedang diatur kemudian termasuk bagaimana aturan main saat kampanye harus cuti,” tuturnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Jalan Santai, Ringgo Boy menyampaikan, jalan santai ini akan dipusatkan di White House Jalan Jenderal Sudirman.

Nantinya akan berjalan sejauh 2,7 kilometer hingga Haji Bau lalu kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.

Exit mobile version