portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jenderal Dudung mempercayai bahwa penggantinya mampu menjalankan tanggung jawab sebagai Kepala Staf Angkatan Darat.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman menyatakan bahwa Jenderal TNI Agus Subiyanto, yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), memiliki pengalaman yang cukup sehingga ia yakin Agus dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Dudung mengaku tidak kesulitan menyerahkan jabatan tersebut kepada Agus karena sebelumnya Agus menjabat sebagai wakil KSAD.

Dudung menjelaskan bahwa tugas seorang KSAD adalah sebagai pembina kekuatan, sehingga fokusnya haruslah pada pengurusan internal TNI AD, di antaranya adalah meningkatkan profesionalisme prajurit melalui latihan, pendidikan, dan peningkatan kesejahteraan. Selain itu, KSAD juga harus bisa meningkatkan kegiatan yang berdampak pada masyarakat, seperti ketahanan pangan, food estate, manunggal air, penanggulangan stunting, serta peran babinsa dalam membantu masyarakat.

Dudung berharap Agus Subiyanto dapat melanjutkan dan meningkatkan program-program kerja TNI AD yang telah dijalankan. Ia berharap agar TNI Angkatan Darat semakin profesional, maju, dan tetap dalam hati rakyat.

Exit mobile version