portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Firli Bahuri dan Anggota Timnya Akan Diperiksa Lagi Pekan Depan, Kombes Ade Safri Simanjuntak Bicarakan Hal Ini

Penyidik Polda Metro Jaya terus melakukan penyelidikan terhadap kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Setelah melakukan pemeriksaan dan penggeledahan di rumah Ketua KPK, Firli Bahuri, serta menyita sejumlah dokumen yang diduga terkait dengan dugaan pemerasan tersebut, Polda Metro Jaya kembali menjadwalkan pemeriksaan ulang terhadap pegawai KPK dan Firli Bahuri.

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap pegawai KPK dan Firli Bahuri dijadwalkan akan dilakukan pada pekan depan, yaitu hari Senin dan Selasa.

“Kami telah menjadwalkan pemeriksaan lagi,” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat ditemui di Jakarta, Jumat.

Namun, Ade Safri belum mengungkapkan tanggal pemanggilan kembali Firli Bahuri, hanya menyebut bahwa pemeriksaan tersebut dilakukan untuk mendapatkan keterangan tambahan terkait kasus tersebut. “Kami masih membutuhkan beberapa keterangan tambahan dari FB selaku ketua KPK RI,” ucapnya.

Lebih lanjut, Ade Safri menyampaikan bahwa pihaknya juga akan memeriksa kembali pegawai KPK. Pemanggilan tersebut rencananya akan dilakukan pada pekan depan.

“Termasuk minggu depan, kami telah menjadwalkan pemeriksaan kembali terhadap beberapa pegawai KPK yang sudah kami kirimkan surat panggilannya kemarin. Baik pada hari Senin maupun Selasa, kita akan melakukan pemeriksaan tambahan terhadap saksi-saksi yang dimaksud,” katanya.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Firli Bahuri, mengakui kepada penyidik mengenai pertemuannya dengan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) di sebuah gelanggang olahraga (GOR).

Exit mobile version