portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pasti Ada Barang Bukti: Polisi Digeledah Rumah Firli Bahuri, Eks Penyidik KPK

Polda Metro Jaya sedang menyelidiki dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pengusutan kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian. Dalam rangka penyelidikan tersebut, penyidik melakukan penggeledahan di dua kediaman Ketua KPK, Firli Bahuri, yang terletak di Bekasi, Jawa Barat dan Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/10/2023).

Yudi Purnomo, mantan penyidik KPK, memberikan komentar mengenai penggeledahan tersebut. Dia yakin ada barang bukti yang disembunyikan di dua lokasi ini. Dia berharap penyidik Polda Metro Jaya dapat menemukan barang bukti di tempat-tempat yang telah digeledah tersebut. Hal ini dapat memperkuat bukti atas kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.

Yudi juga mengatakan bahwa dari pengalaman, beberapa barang bukti seperti alat komunikasi dan dokumen sering ditemukan dalam penggeledahan. Dia menegaskan bahwa tim penyidik Polda Metro Jaya tidak sembarangan melakukan penggeledahan. Penggeledahan dilakukan ketika penyidik yakin bahwa lokasi tersebut merupakan tempat penyembunyian barang bukti.

Yudi berharap bahwa saat ini pemilik rumah yang digeledah kooperatif dalam mempersilahkan penyidik Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan. Ketika rumah Firli digeledah, dia mengunggah serangkaian cuitan di Twitter.

Exit mobile version