portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

BMKG Sebut Cuaca Hari Ini di Beberapa Kota Besar Akan Mengalami Cuaca Berawan

BMKG memprediksi sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami cuaca berawan hingga hujan pada Jumat (27/10/2023).

Berdasarkan InfoBMKG di Jakarta, di Pulau Sumatera, Kota Padang umumnya berawan, Pekanbaru berkabut, dan Tanjungpinang diperkirakan hujan dengan intensitas sedang.

Perlu diwaspadai di wilayah Banda Aceh diperkirakan hujan yang disertai petir dan Medan diprakirakan hujan lebat.

Untuk Kota Bengkulu, Bandar Lampung, dan Pangkal Pinang umumnya berawan. Kota Jambi berkabut dan Kota Palembang diperkirakan cerah berawan.

Pindah ke Pulau Jawa, Kota Serang, Jakarta, dan Yogyakarta umumnya berawan. Kota Bandung diprakirakan cerah berawan dan Surabaya juga cerah berawan. Sedangkan, Semarang diprakirakan hujan dengan intensitas ringan.

Selanjutnya, Kota Denpasar dan Kupang umumnya cerah berawan, sementara Mataram diprakirakan berawan.

Menuju ke Kalimantan, Kota Palangka Raya dan Samarinda diprakirakan berkabut. Banjarmasin dan Kota Tanjung Selor diprakirakan berawan.

Sementara itu, hujan ringan diprediksi akan terjadi di Pontianak.

Di Pulau Sulawesi, Kota Mamuju, Makassar, dan Manado umumnya berawan. Kota Palu dan Gorontalo diperkirakan cerah berawan dan Kendari cerah.

Pergi ke timur Indonesia, Kota Ternate dan Jayapura diprediksi akan hujan dengan intensitas ringan. Kota Ambon dan Manokwari diprakirakan berawan.

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati menyampaikan bahwa prediksi musim kemarau akan berakhir di sebagian besar wilayah Indonesia mulai akhir Oktober dan awal musim hujan secara bertahap dimulai pada awal November 2023.

Exit mobile version