portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Tifatul Sembiring: Saya Merasa Simpati karena Puan Bilang Banyak Teman Jadi Musuh

Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, mengungkapkan bahwa saat ini banyak sekutu yang berubah menjadi lawan, terutama menjelang Pemilu 2024 yang tidak lama lagi.

Anggota Majelis Syura PKS, Tifatul Semburing, merespons pernyataan tersebut. Ia mengaku prihatin dengan Ketua DPR RI tersebut.

“Sebagai partai yang sama-sama memiliki kader, saya ikut merasakan, mbak ketua,” ungkapnya seperti yang dikutip dari unggahannya di X, Minggu (22/10/2023).

Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut memberikan contoh. Menurutnya, PDIP selama ini seperti menanam pohon.

Pohon tersebut telah dirawat dengan baik. Namun ketika tumbuh, malah dipetik oleh orang lain.

“Sudah lelah seperti menanam pohon, memupuk dengan pelatihan-pelatihan, disiram dengan doktrin-doktrin partai. Tapi tiba-tiba ketika berbuah, dipetik oleh orang lain,” ujarnya.

Diketahui, pernyataan tersebut disampaikan oleh Puan pada Sabtu (21/10/2023) di Grand City, Surabaya, saat menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa Timur.

Puan juga menyebutkan adanya informasi bahwa ada yang sebelumnya dekat dengan PDIP, namun ternyata sekarang berubah menjadi lawan. Awalnya, ia tidak langsung percaya, namun melihat situasi saat ini sulit untuk menampiknya.

Puan juga menyinggung koalisi lain yang banyak diusung oleh partai. Meskipun seringkali ramai ketika berkumpul, tetapi anggotanya sendiri tidak tertarik. Ia juga menanyakan apakah partainya masih mendukung kekuasaan atau tidak. (Arya/Fajar)

Exit mobile version