portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Roy Suryo Mengungkap Keterkaitan Akun Fufufafa dengan Gibran Rakabuming

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pakar telematika, Roy Suryo, mengungkap dugaan bahwa akun Kaskus dengan nama Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden terpilih. Roy menggunakan metode pendekatan psikologi dan pola kebiasaan untuk menyelidiki akun tersebut.

Pada sebuah siaran bersama Bambang Widjojanto, Roy menjelaskan bahwa ia mengidentifikasi kebiasaan dan waktu aktivitas akun Fufufafa. Dari data tersebut, Roy menemukan pola yang menunjukkan kemungkinan akun tersebut sering mengunjungi situs-situs dewasa.

“Kebiasaan seseorang sulit diubah, termasuk dalam pola waktu yang bisa ditelusuri. Dari situ, saya mulai melakukan identifikasi,” kata Roy pada Jumat, 13 September 2024.

Roy juga menemukan adanya keterkaitan antara akun Fufufafa dan akun X yang diduga milik Gibran, yaitu @rkgbrn. Hal ini diperkuat oleh interaksi dengan akun @kaesangp, adik Gibran, yang pernah memberi ucapan selamat ulang tahun kepada akun @rkgbrn dan ibunya.

“Ada hubungan antara akun Fufufafa dan @rkgbrn. Bahkan, Kaesang Pangarep telah mengonfirmasi bahwa pemilik akun @rkgbrn tidak bisa login karena lupa sandi,” ungkap Roy.

Selain itu, petunjuk lain yang menguatkan dugaan ini adalah ketika akun Fufufafa bertanya tentang lokasi pembelian gunting steak di Pantai Indah Kapuk (PIK), kemudian akun @Chili_Pari, yang merupakan katering milik Gibran, juga menanyakan hal yang sama beberapa jam kemudian.

“Ada kesamaan menarik baik dari segi waktu maupun gaya penulisan. Gaya bahasa dari akun Fufufafa dan @Chili_Pari sangat mirip, termasuk dalam penggunaan tanda baca,” tegas Roy.

Exit mobile version