portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Mengibaratkan Prabowo memiliki kemampuan supernatural yang luar biasa

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pengamat politik Muhammad Qodari memberikan pandangannya mengenai karakter dan perjalanan politik Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

“Memang pak Prabowo ini Kopassus sejati dalam pengertian bukan hanya secara fisik, kalau secara fisik kan sudah selesai lah yah, beliau sudah (jadi) pasukan terbaik,” ujar Qodari dikutip dari unggahan akun Instagram @kapbowo, Sabtu (14/9/2024).

Dikatakan Qodari, Prabowo adalah sosok dengan mentalitas khas Kopassus, bukan hanya dalam hal fisik, tetapi juga dalam semangat juang yang tak pernah padam.

“Secara mental, ini Kopassus tulen ini. Mentalitasnya untuk terus berjuang, apa istilahnya itu, maraton, yang lari panjang betul itu,” sebutnya.

Qodari mengungkapkan, Prabowo memiliki daya juang yang luar biasa dan tak mudah menyerah, meski telah berkali-kali mengalami kekalahan dalam proses politik sejak 2004 hingga 2024.

“Mentalitas dimiliki pak Prabowo, bayangkan. Kalau kita bicara proses politik dan kita ambil patokannya 2004 sampai 2024 itu 20 tahun,” Qodari menuturkan.

Selama 20 tahun berjuang di dunia politik, kata Qodari, Ketum Partai Gerindra itu pada akhirnya menang pada Pilpres 2024.

“Beliau tarung, kalah, tarung, kalah. Akhirnya menang. Jadi dalam politik istilah anda bisa mati berkali-kali itu adagium itu berlaku buat pak Prabowo,” tukasnya.

Dia menyebut bahwa semangat juang Prabowo ini menyerupai “aji-aji rawa rontek”.

Ia menggambarkan bahwa “aji-aji rawa rontek” merupakan sebuah filosofi yang menggambarkan seseorang yang tak bisa dihentikan meski berkali-kali jatuh.

Exit mobile version