portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Dito Ariotedjo Berharap Rizki Juniansyah Tetap Berprestasi demi Indonesia

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyampaikan harapan agar atlet angkat besi Rizki Juniansyah, yang baru saja meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, dapat terus berprestasi dan mengharumkan nama Indonesia.

“Perjuanganmu masih panjang, jadi terus semangat, terus maju, dan terus berprestasi untuk Indonesia,” tulis Dito melalui akun Instagram pribadinya @ditoariotedjo, yang dipantau di Jakarta, Jumat.

Rizki Juniansyah berhasil menambah koleksi medali emas untuk Indonesia di cabang angkat besi kelas 71 kg pada Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di South Paris Arena 6, Kamis (8/8) waktu setempat. Lifter asal Banten ini meraih total angkatan 354 kg, yang terdiri dari angkatan snatch 155 kg dan angkatan clean and jerk 199 kg. Selain medali emas, Rizki juga memecahkan rekor Olimpiade untuk angkatan clean and jerk.

Dito menambahkan bahwa kemenangan Rizki merupakan momentum bersejarah karena Indonesia untuk kedua kalinya mendengar lagu Indonesia Raya berkumandang di Olimpiade Paris pada hari yang sama, setelah sebelumnya panjat tebing Veddriq Leonardo meraih medali emas.

Rizki Juniansyah, yang pada usia 21 tahun merupakan peraih medali emas termuda Indonesia, juga menjadi lifter pertama yang menyumbangkan medali emas bagi negara.

Untuk saat ini, Indonesia berhasil meraih dua medali emas dan satu medali perunggu yang diraih oleh atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Laga pamungkas tim Indonesia akan dilakoni oleh lifter putri Nurul Akmal pada 11 Agustus, dan Dito berharap Nurul dapat memberikan penampilan terbaiknya.

Exit mobile version