portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Ary Prasetyo Menyindir Pemerintah Soal Biaya Sewa Mobil Rp25 Juta per Hari untuk HUT RI di IKN Bukanlah Hal yang Mahal

Pemerintah menyebut penyewaan 1.000 mobil dengan harga hingga Rp25 juta per hari untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN) jadi sorotan.

Pegiat Media Sosial Ary Prasetyo memberi sindiran menohok. Ia mengungkit kenaikan harga pangan.

“Disaat rakyat dicekik kenaikan harga pangan dan berbagai pungutan yang gak jelas!” ungkapnya dikutip fajar.co.id dari unggahannya di X, Rabu (7/8/2024).

Di tengah kondisi itu, ia menyoroti pernyataan Kepala Kantor Staf Presiden Moeldoko. Moeldoko bilang harga tidak ada yang mahal untuk perayaan HUT.

“Dengan entengnya bacot pejabat bilang, sewa 1000 mobil hanya untuk pesta kemerdekaan di IKN gak mahal?” ucapnya.

Ary berspekulasi, lebih penting manamemerdekakan rakyat dari kemiskinan. Ketimbang menghabiskan anggaran untuk selebrasi.

“Bukankah pebih penting memerdekakan rakyatnya dari kemiskinan? Daripada menghabiskan anggaran untuk selebrasi?” ujarnya.

Diketahui, penyewaan mobil oleh pemerintah dilakukan Kementerian Sekretariat Negara dengan Asosiasi Pengusaha Rental Mobil Daerah Indonesia.

Kendaraan tersebut akan digunakan untuk memfasilitasi pergerakan tamu negara dan VVIP (Very Very Important Person) selama perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024. (Arya/Fajar)

Exit mobile version