portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Dua Tokoh Gerindra Bertemu dengan Habib Rizieq Shihab, Musni Umar: Saya Menghargainya

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad dan Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, telah bertemu dengan Habib Rizieq Shihab (HRS). Pertemuan ini telah menjadi sorotan.

Mantan Rektor Universitas Ibnu Chaldun, Musni Umar, memberikan komentar positif mengenai pertemuan dua elit Gerindra dengan pemimpin Front Pembela Islam tersebut.

“Saya menghargai pertemuan Dasco dan Habiburokhman dengan HRS,” ucapnya dikutip dari fajar.co.id, Senin (5/8/2024).

Musni Umar, yang dikenal sebagai pendukung Anies, menyatakan bahwa HRS bukanlah musuh, melainkan sosok yang berani.

“HRS adalah orang yang baik, bukan musuh, dia adalah tokoh yang berani mengatakan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah,” ujarnya.

Namun demikian, keberanian HRS dalam menyampaikan kebenaran diakui juga menjadi sumber kebencian.

“Keberaniannya dalam menyuarakan amar ma’ruf nahi mungkar membuatnya memiliki banyak pendukung, namun dibenci oleh rezim,” katanya.

Pertemuan tersebut dilakukan pada Sabtu, 3 Agustus 2024. Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar, menjelaskan bahwa pertemuan tersebut berlangsung di kediaman Rizieq atau markas besar FPI di wilayah Petamburan, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Melalui akun Instagramnya, Dasco membagikan foto bersama Rizieq. Dasco terlihat mengenakan kemeja putih dengan aksen tiga garis biru, merah, dan abu-abu, sedangkan Habiburokhman mengenakan kemeja berwarna krem dengan motif kotak-kotak. Mereka berdua berpose di samping Rizieq yang mengenakan pakaian gamis putih.

Exit mobile version