portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Kepemimpinan Para Bintara yang Melatih, Membentuk dan Membantu Saya

Dalam karier saya, saya pernah bekerja bersama dengan para bintara hebat, baik itu Bintara Peleton, Komandan Regu, maupun Bintara Pelatih Kompi.

Mereka adalah prajurit yang luar biasa, dan saya merasa sangat terdidik dan dilatih oleh mereka. Saya belajar bukan hanya dalam latihan, tetapi juga dalam tindakan nyata, yaitu dalam operasi. Dari pengalaman itu, saya menyimpulkan bahwa prajurit yang unggul dalam pertempuran biasanya juga unggul dalam keadaan damai.

Keberadaan para bintara sangat penting dalam sebuah pasukan tempur. Mereka dianggap sebagai tulang punggung suatu pasukan karena memiliki pengalaman yang banyak. Dengan pengalaman tersebut, mereka menjadi prajurit yang ahli dalam teknik bertempur, menembak, dan penggunaan senjata kelompok. Mereka juga menguasai taktik satuan kecil tingkat regu, peleton, dan kompi.

Sebuah pasukan yang hebat adalah pasukan yang memiliki bintara-bintara terbaik. Jabatan-jabatan yang paling penting dalam pasukan adalah Komandan Regu, Bintara Peleton, dan Bintara Pelatih Kompi. Prajurit terbaiklah yang dipilih menjadi Komandan Regu, dan begitu seterusnya hingga Bintara Pelatih Kompi.

Saya sangat bersyukur pernah bekerja dengan para bintara hebat seperti mereka, karena merekalah yang menjadi pendorong bagi kesuksesan kompi dan peleton.

Sumber: https://prabowosubianto.com/kepemimpinan-para-bintara-yang-melatih-membentuk-dan-membantu-saya/

Source link

Exit mobile version