portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Rencana Pemeriksaan Polisi terhadap Bos Alexis Terkait Pembayaran Sewa Rumah Firli, Novel: Era KPK yang Paling Buruk dalam Sejarah

Pemilik Hotel Alexis, Tirta Juwana Darmadji alias Alex Tirta akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya terkait kasus pemerasan pimpinan KPK terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo pada Rabu (1/11/2023) besok.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa pemeriksaan tersebut dijadwalkan akan dilakukan pukul 10.00 WIB.

Ade menjelaskan bahwa pemeriksaan terhadap Alex terkait dengan rumah mewah yang terletak di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah tersebut digunakan sebagai safe house oleh Ketua KPK Firli Bahuri saat bertemu dengan pejabat di luar kedinasan dan diduga disewakan oleh Alex dari pemilik rumah yang berinisial E.

“Sewa rumah Kertanegara No. 46 Jakarta Selatan oleh Alex Tirta dari pemiliknya, E, sekitar Rp650 juta per tahun,” ungkap Ade.

Sementara itu, mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan menyebut bahwa KPK di bawah kepemimpinan Firli Bahuri merupakan yang terparah sepanjang sejarah. Hal ini tidak tanpa alasan, Novel mempertanyakan integritas para Pimpinan KPK saat ini.

“Menurut saya, ini adalah yang paling buruk. Dampaknya tidak hanya merusak KPK, tetapi juga merusak agenda pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh pemerintah,” kata Novel saat berbicara dengan Deddy Corbuzier dalam kanal Youtube.

Novel juga mengungkapkan bahwa banyak kasus besar yang tidak diusut tuntas oleh KPK di era Firli Bahuri. Padahal, pengusutan terhadap kasus korupsi dapat memberikan efek jera bagi pelaku dan dapat memulihkan keuangan negara. (jawapos-sam/fajar)

Exit mobile version