portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Presiden Jokowi Menghargai Keamanan yang Stabil di Papua Tengah oleh Pj Bupati Intan Jaya

Pj Bupati Intan Jaya, Apolos Bagau, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (30/10/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Presiden RI Joko Widodo didampingi oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan dihadiri oleh 23 penjabat gubernur, 133 penjabat bupati, serta 37 penjabat walikota dari seluruh Indonesia.

Presiden Joko Widodo mendorong Pemerintah Daerah untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar. Ia menginstruksikan untuk memantau harga riil di pasar dengan turun ke lapangan. Jika terjadi masalah, perlu dilakukan intervensi seperti subsidi angkutan.

Selain itu, Kepala Negara juga mendorong Daerah untuk mengalokasikan anggaran untuk stimulus ekonomi dan bantuan sosial kepada masyarakat. Pemberian bantuan tersebut diharapkan dapat sangat membantu masyarakat. Presiden juga meminta agar masyarakat membeli produk dalam negeri, terutama produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selanjutnya, dalam hal reformasi birokrasi, Kepala Negara menekankan pentingnya menyederhanakan prosedur dan tata kelola pelayanan perizinan bagi investor. Tujuannya adalah untuk memudahkan investor dalam berbisnis di Indonesia.

Presiden yang didampingi Mendagri Tito Karnavian juga mengingatkan peran Kepala Daerah dalam menghadapi tahun politik 2024. Permasalahan yang berkaitan dengan politik dan program prioritas pemerintah, seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, dan hilirisasi industri, perlu diselesaikan dengan baik.

Exit mobile version