portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Anies Mengungkap Perbincangannya dengan Jokowi saat Diundang bersama untuk Makan Siang di Istana dan Meminta Presiden untuk Menjaga Netralitasnya.

Bakal Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengungkapkan pembicaraannya dengan Presiden Jokowi. Saat diundang untuk makan siang di istana negara pada Senin (30/10/2023).

Anies mengucapkan terima kasih atas undangan dari Presiden Jokowi. Selain Anies, ada juga dua bakal Capres lainnya yang diundang.

“Terima kasih atas undangan makan siangnya, Bapak Presiden @Jokowi,” ungkap Anies dalam unggahannya di X, pada Selasa (31/10/2023).

Saat itu, Anies mengatakan bahwa ia bersantap siang bersama Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Mereka juga berbincang-bincang.

“Tadi juga bersama dengan pak Prabowo dan pak Ganjar, kami ngobrol santai, banyak hal yang dibahas, tapi semuanya sifatnya ringan-ringan, tidak ada sesuatu yang berat,” ujarnya.

Anies mengaku menyampaikan kepada Jokowi agar tetap netral dalam Pemilu 2024, sesuai dengan aspirasi masyarakat yang ia temui.

“Kami juga menyampaikan kepada pak Presiden bahwa kami sering bertemu dengan rakyat yang menitipkan pesan agar Bapak Presiden bisa menjaga netralitas dan menegaskan kepada seluruh aparat untuk menjaga netralitas dalam Pilpres dan Pileg,” jelasnya.

Jokowi merespons dengan baik terhadap aspirasi tersebut. Bahkan, ia akan mengumpulkan ASN dan TNI-Polri untuk memberikan arahan netralitas dalam Pemilu.

“Alhamdulillah beliau menyambut baik aspirasi ini dan menceritakan bahwa beliau akan mengumpulkan penjabat gubernur, walikota, bupati, dan bahkan akan mengumpulkan TNI, polisi, dan semua aparat untuk memberikan arahan tentang netralitas dalam Pemilu,” ucapnya.

Exit mobile version