portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Abcandra Muhammad Akbar Supratman, Wakil Ketua MPR Termuda, Memiliki Harta Kekayaan Sebesar Rp12,1 Miliar

Abcandra Muhammad Akbar Supratman, Wakil Ketua MPR Termuda, Memiliki Harta Kekayaan Sebesar Rp12,1 Miliar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Abcandra Muhammad Akbar Supratman, putra Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas, tercatat sebagai salah satu pimpinan termuda Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

Abcandra dilantik sebagai Wakil Ketua MPR dari wakil DPD pada usia 26 tahun. Ia terpilih menjadi anggota DPD dari Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dapat ditemukan di laman elhkpn.kpk.go.id, Abcandra melaporkan total harta kekayaan senilai Rp12,1 miliar pada tanggal 3 Oktober 2024.

Harta kekayaan Abcandra terdiri dari tanah dan bangunan seluas 274 meter persegi di Jakarta Selatan senilai Rp6 miliar, serta surat berharga senilai Rp6 miliar.

Selain itu, Abcandra juga memiliki kas dan setara kas senilai Rp86,8 juta. Dengan demikian, total kekayaannya mencapai Rp12,1 miliar.

Sebelumnya, Ahmad Muzani resmi dilantik sebagai Ketua MPR RI periode 2024-2029. Pelantikan tersebut dilakukan setelah Muzani mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Muhammad Syarifuddin dalam Rapat Paripurna ke-3 MPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada tanggal 3 Oktober.

Muzani didampingi oleh delapan Wakil Ketua MPR RI dari berbagai fraksi partai politik dan DPD RI, termasuk Abcandra Muhammad Akbar Supratman. Mereka akan bersama-sama memimpin MPR RI untuk periode jabatan tersebut. (fajar)