portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Riau Bhayangkara Run 2024: Sebanyak 10 Ribu Peserta Membanjiri Jalan Sudirman Pekanbaru seperti Lautan Manusia

Pekanbaru – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, hadir untuk melepas total 10 ribu peserta Riau Bhayangkara Run 2024, di Kota Pekanbaru, pada hari Minggu (14/7/2024) pagi.
10 ribu peserta tersebut terbagi dalam kategori 5 K, 10 K, dan 21 K. Titik awal dimulai di depan Kantor Gubernur Riau di Jalan Jenderal Sudirman.
Para pelari memenuhi sepanjang Jalan Jenderal Sudirman.
Dalam satu momen yang berhasil terekam, peserta terlihat seperti ‘lautan manusia’.
Tidak hanya melepas peserta, Irjen Iqbal juga ikut serta dalam lari kategori 5 K. Terlihat dia berlari bersama istrinya, Nindya M Iqbal.
Event lari terbesar di Pulau Sumatera ini diikuti tidak hanya oleh peserta dari Riau, tetapi juga dari luar daerah seperti Jawa hingga Sulawesi. Event ini berpusat di Kantor Gubernur Riau.
Seluruh pejabat Forkopimda Riau dan beberapa dari Forkopimda Kota Pekanbaru turut hadir.
Rute lari akan melalui sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru.
Ada 3 kategori lari yang diadakan, mulai dari 5 K, 10 K, hingga half marathon 21 K.
Untuk kategori 21 K, dimulai pukul 05.30 WIB. Kemudian, diikuti oleh kategori 10 K pada pukul 05.45 WIB dan kategori 5 K pada pukul 06.15 WIB.
Tidak hanya sekadar lari dan mencari pemenang, dalam event ini juga terdapat penampilan khusus dari grup musik ternama, Armada band.
Selain itu, terdapat juga pengundian doorprize menarik, termasuk undian Grandprize 5 motor listrik dan 1 unit mobil.
Peserta juga dapat menikmati berbagai produk kuliner dan cinderamata dari pelaku UMKM lokal yang ada di lokasi acara.
Seperti yang diungkapkan oleh Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, event ini tidak hanya sekadar sebagai ajang bagi pecinta olahraga lari untuk meraih prestasi, namun juga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.
Diharapkan, event ini dapat membawa kebahagiaan bagi masyarakat, terutama di Riau.
“Riau Bhayangkara Run 2024 bukan sekadar event lari, bukan hanya untuk meraih prestasi dan pengalaman. Lebih dari itu, kita ingin membawa kebahagiaan bagi masyarakat di Riau,” ungkap Irjen Iqbal.
Dikatakan oleh Irjen Iqbal, dengan jumlah peserta mencapai 10 ribu orang, tentu dapat membawa dampak positif bagi perekonomian.
Irjen Iqbal menyatakan bahwa pihaknya tidak hanya ingin menjalankan tugas pokok dan fungsi kepolisian dalam hal pemeliharaan Kamtibmas.
Namun, Korps Bhayangkara Riau juga ingin memberikan kontribusi lebih dengan diselenggarakannya event lari terbesar di Pulau Sumatera ini.
“Kami juga ingin turut mendukung pemerintah khususnya Riau agar perekonomian terus berkembang melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan,” katanya.
Sebelumnya, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyatakan bahwa Riau Bhayangkara Run 2024 bukan hanya ajang olahraga besar.
Namun melalui kegiatan ini, pihaknya juga ingin memajukan perekonomian dan mempromosikan potensi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.
Irjen Iqbal menjelaskan bahwa Riau Bhayangkara Run diselenggarakan sebagai wadah bagi masyarakat untuk berlari. Karena saat ini, lari bukan hanya sekadar hobi, melainkan sudah menjadi gaya hidup.
“Lari bukan sekadar hobi. Tetapi telah menjadi gaya hidup masyarakat saat ini, sehingga kami menyediakan wadah untuk para pelari melalui Riau Bhayangkara Run,” jelas Irjen Iqbal.
(Sumber: https://pekanbaru.tribunnews.com/2024/07/14/bak-lautan-manusia-10-ribu-peserta-riau-bhayangkara-run-2024-penuhi-jalan-sudirman-pekanbaru)

Source link