portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate

Prabowo Subianto Successfully Undergoes Leg Surgery, Expresses Gratitude to Indonesian Medical Team

Jakarta – Presiden terpilih Indonesia untuk periode 2024-2029, Prabowo Subianto, telah menyatakan rasa terima kasih dan kebanggaannya kepada tim medis Indonesia yang bertanggung jawab atas keberhasilan operasi kaki nya. Dia membagikan perasaannya dalam sebuah posting di akun Instagram pribadinya @prabowo pada hari Minggu (30 Juni).

“Selamat malam semuanya, saya bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang dipimpin oleh Brigadir Jenderal (Purn.) Dr. Robert Hutauruk, Kolonel Dr. Sunaryo, Dr. Siska Widayati, dibantu oleh Dr. Thomas, dan semua perawat dan tenaga medis di RSPPN Sudirman atas keberhasilan operasi besar yang dilakukan pada saya,” kata Prabowo.

Rumah sakit di mana operasi dilakukan resmi diresmikan pada bulan Februari oleh Presiden Joko Widodo dan Prabowo. Rumah sakit ini berada di bawah pengawasan Kementerian Pertahanan, direnovasi dan dilengkapi oleh Prabowo bersama dengan 25 rumah sakit militer lainnya.

Prabowo mengungkapkan bahwa cedera yang sudah lama dimilikinya disebabkan oleh dua kecelakaan terjun payung selama tugas aktifnya di Tentara Nasional Indonesia.

“Seperti banyak yang tahu, saya mengalami dua kecelakaan terjun payung saat bertugas di militer pada tahun 1980-an, yang mempengaruhi kaki kiri saya, cedera yang masih saya rasakan hingga sekarang,” jelasnya.

Dia juga mengakui risiko dan sifat yang mengancam nyawa dari prosedur medis yang dia jalani namun meyakinkan dirinya sendiri bahwa itu perlu.

“Semua ini untuk negara dan bangsa. Saya yakin bahwa tim medis dan semua tenaga medis yang menanganinya adalah terampil dan profesional,” katanya.

Prabowo menyatakan bahwa operasi sukses dilakukan seminggu yang lalu dan sekarang dia siap untuk melanjutkan aktivitasnya.

“Insya Allah, dengan kesehatan saya pulih, saya lebih siap dari sebelumnya untuk melayani dan berdedikasi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada semua atas doa dan dukungannya,” katanya.

Source link

Exit mobile version