portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

BKN Akan Mengumumkan Hasil Seleksi PPPK Guru Besok: Berikut Ini Link dan Cara Untuk Melakukan Cek Kelulusan

BKN Akan Mengumumkan Hasil Seleksi PPPK Guru Besok: Berikut Ini Link dan Cara Untuk Melakukan Cek Kelulusan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan mengumumkan hasil kelulusan seleksi PPPK Guru 2023 pada Jumat (22/12).

Pengumuman tersebut tentu menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu oleh para guru honorer di seluruh nusantara. Terlebih lagi, pengumuman kelulusan tersebut sudah ditunda dari jadwal semula.

Seharusnya, pengumuman PPPK guru 2023 dijadwalkan paling lambat pada 15 Desember 2023, namun jadwal tersebut kemudian direvisi oleh BKN.

BKN kemudian mengumumkan bahwa pengumuman kelulusan PPPK guru ini paling lambat akan dirilis pada Jumat 22 Desember 2023.

Penundaan pengumuman PPPK guru ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Direktur Jenderal (Dirjen) Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek, Nunuk Suryani mengatakan pengumuman kelulusan PPPK guru 2023 diperpanjang karena semua harus dilakukan dengan sangat hati-hati.

“Insyaallah 22 Desember (paling lambat) diumumkan hasilnya,” kata Nunuk Suryani seperti dilansir dari pojoksatu.

“Hasil seleksi PPPK 2023 ini kan, tidak ada proses sanggah. Makanya unsur kehati-hatian sangat penting dilakukan,” ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah guru yang dinyatakan lulus pada pengumuman PPPK guru 2023 besok, mencapai sekitar 298 ribu guru.

Dengan penambahan 298 ribu guru hasil seleksi PPPK guru 2023, maka jumlah honorer yang diangkat menjadi PPPK akan menjadi 800 ribu lebih.

Mereka yang dinyatakan lulus langsung akan mendapat penempatan sesuai dengan formasi yang dilamar. Mereka kemudian akan masuk ke tahapan pemberkasan NIP PPPK 2023