portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Solo Technopark’s Business Incubator Enters Top 15 in the Nation, Gibran Adds to Achievements

Solo Technopark’s Business Incubator Enters Top 15 in the Nation, Gibran Adds to Achievements

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka melalui Solo Techno Park baru-baru ini mencapai prestasi luar biasa dengan berhasil masuk dalam 15 besar lembaga inkubator nasional.

Kabar baik ini diumumkan oleh Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKop UKM) melalui acara Inkubasi Award 2023, yang merupakan langkah awal dalam penilaian dan promosi lembaga inkubator berkualitas di Indonesia.

Keberhasilan Solo Technopark, yang dikawal oleh Solo Techno Incubator, menjadi hasil nyata dari kebijakan positif Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dan menjadi awal dari pencapaian prestasi lainnya di bidang tersebut.

Dalam ajang kompetisi ini, Solo Techno Incubator bersaing dengan lebih dari 300 lembaga inkubator lainnya di Indonesia.

Deputi Bidang Kewirausahaan KemenKop UKM, Siti Azizah menegaskan pentingnya lembaga inkubator dalam strategi nasional untuk mendorong pertumbuhan wirausaha dan startup.

Dukungan ini sejalan dengan Undang-Undang Cipta Kerja Tahun 2020 yang menempatkan kegiatan inkubasi dalam klaster UMKM, dengan tujuan menciptakan usaha baru yang kompetitif dan berbasis ilmu pengetahuan serta teknologi.

“Salah satu kunci untuk meningkatkan daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) adalah dengan menciptakan ekosistem kewirausahaan yang inklusif untuk pemuda. Dan strategi yang bisa dilakukan untuk mencapai target pertumbuhan wirausaha baru dan start-up yaitu melalui lembaga inkubator,” ungkap Siti Azizah yang dikutip pada Senin (18/12/2023) dari salah satu media nasional.