portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prabowo Subianto Memprioritaskan Penguatan Koperasi dengan Sumbangan Rp 15 Miliar untuk MDS Coop

Prabowo Subianto Memprioritaskan Penguatan Koperasi dengan Sumbangan Rp 15 Miliar untuk MDS Coop

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Calon Presiden (Capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, merasa terhormat dan terharu setelah dipilih sebagai Ketua Dewan Kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop). Ini adalah penghargaan yang sangat istimewa baginya karena hubungannya yang dalam dengan dunia koperasi, dan saat ini ia juga terlibat dalam Induk Koperasi Unit Desa (Inkud).

“Diangkat menjadi ketua dewan kehormatan Koperasi Mekar Digital Sejahtera yang dipimpin oleh Ibu Rini Soemarno, mantan menteri BUMN,” ungkap Prabowo di Desa Cinangka, Purwakarta, Jawa Barat, pada Sabtu (16/12/2023).

“Saya merasa sangat terharu karena ini suatu kehormatan bagi saya. Karena saya berasal dari keluarga koperasi, saya sekarang juga masih berada di dalam Inkud,” tambah Prabowo.

Prabowo menegaskan bahwa Inkud dan MDS akan terus bekerja sama untuk memberdayakan ekonomi masyarakat yang membutuhkan pembiayaan dalam skala ultra mikro. Kerjasama ini bertujuan untuk memperluas MDS dan mendukung ekonomi yang paling lemah.

Selain menjadi Ketua Dewan Kehormatan, Prabowo juga memberikan sumbangan sebesar Rp15 miliar kepada Koperasi Mekar Digital Sejahtera (MDS Coop) sebagai bentuk dukungan konkretnya. Prabowo menyatakan bahwa ia tidak hanya ingin memegang jabatan, tetapi juga ingin terlibat secara aktif dalam pengembangan koperasi.

“Saya tidak hanya ingin menjadi Ketua Dewan Kehormatan hanya sebatas jabatan, saya ingin ikut sertakan modal sebesar 15 miliar rupiah,” kata Prabowo.

Rini Soemarno, Ketua Dewan Pembina Koperasi MDS Coop, berharap koperasi dapat menjadi pilar dalam mewujudkan pemerataan ekonomi di Indonesia.

Exit mobile version