portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prabowo Dituduh Kampanye di Acara Kemenag, Said Didu: Segala Cara Tidak Etis Dilakukan

Prabowo Dituduh Kampanye di Acara Kemenag, Said Didu: Segala Cara Tidak Etis Dilakukan

LOYALIS Anies Baswedan, Muhammad Said Didu, memberikan komentar tajam kepada calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang diduga melakukan kampanye terselubung.

Kampanye terselubung itu diduga dilakukan Prabowo saat hadir dalam acara Sarasehan Peningkatan Prestasi dan Kemandirian Pesantren se-Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2023).

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) itu, juga terlihat dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

“Semua cara tidak etis dilakukan,” ujar Said Didu dalam keterangannya di aplikasi X (17/12/2023).

Ditegaskan pria kelahiran Pinrang itu, ada hukuman Tuhan yang akan didapatkan oleh mereka yang berbuat curang untuk mendapatkan sesuatu.

“Hukuman Allah akan datang kepada orang yang curang,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, dalam Pasal 280 ayat (1) huruf h UU Pemilu menyatakan, “Pelaksana, peserta dan tim kampanye Pemilu dilarang: h. menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah, dan tempat Pendidikan”.

Sementara itu, Prabowo Subianto dalam kunjungannya di acara Kemenag itu, memberikan isyarat agar para peserta memilih dirinya pada Pilpres 2024 mendatang.

“Ini musim politik, tapi saya di sini tidak boleh berbicara sebagai Capres. Ada wartawan nda? Jadi saya tegas di sini yah, saya tidak minta dukungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu,” kata Prabowo pada video yang beredar.

Namun, dilanjutkan Prabowo, dalam hatinya tetap mengharapkan sesuatu dari orang-orang yang ada di depannya pada acara itu.

“Saya di dalam hati, berharap,” tutur Prabowo disambut tawa para peserta.

Exit mobile version