portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pengamat Menyebut Pasangan Prabowo Gibran Lebih Serius dalam Melanjutkan Pembangunan IKN di antara Tiga Paslon

Pengamat Menyebut Pasangan Prabowo Gibran Lebih Serius dalam Melanjutkan Pembangunan IKN di antara Tiga Paslon

Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI), Hanggoro Doso Pamungkas, menganggap Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) yang paling menunjukkan komitmen tinggi dalam menerapkan dan melanjutkan agenda Presiden Joko Widodo, termasuk merampungkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN).

“Prabowo yang lebih lugas akan melanjutkan program-program Jokowi, termasuk IKN,” kata Hanggoro dalam keterangannya, pada Jumat (15/12/2023).

Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2, Prabowo-Gibran dikatakan juga telah menyiapkan suatu rencana yang bertajuk Asta Cita, sebuah program yang akan diterapkan jika mereka terpilih memimpin Indonesia di masa yang akan datang. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan hidup setiap individu di tengah masyarakat Indonesia.

Atas komitmennya dalam melaksanakan visi dan program Presiden Jokowi, Hanggoro menilai Prabowo adalah sosok pemimpin yang kuat dalam komitmen melanjutkan suksesi Jokowi.

“Dilihat dari komitmennya untuk melanjutkan program-program Pak Jokowi, tentu Pak Prabowo masuk ke dalam kategori strong leader,” ungkap Hanggoro.

Diketahui, penelitian Populi Center menyebutkan 43,1% responden percaya bahwa pasangan Prabowo dan Gibran memiliki kemampuan untuk menyelesaikan pembangunan IKN.

Senada, Prabowo mengatakan, dirinya sudah berkeliling Indonesia bertemu dan mendengar keluhan dan harapan rakyat. Ia memastikan melanjutkan program pemerintahan Jokowi yang baik.

“Saya telah keliling saya melihat rakyat kita merasakan dan rakyat kita sangat senang manakala kita koalisi kita, tim Prabowo-Gibran dan Koalisi Indonesia Maju mengatakan kita akan lanjutkan pembangunan-pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Presiden Jokowi,” tegas Prabowo dalam acara konsolidasi nasional Waktunya Indonesia Maju di SICC, Bogor, Minggu (10/12).

Exit mobile version