portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prakiraan BMKG: Hujan Akan Turun di Wilayah Tengah hingga Timur Indonesia

Prakiraan BMKG: Hujan Akan Turun di Wilayah Tengah hingga Timur Indonesia

BMKG memperkirakan adanya hujan pada hari ini, terutama di wilayah tengah dan timur Indonesia karena adanya tekanan rendah di Samudera Pasifik utara Papua. Selain itu, sirkulasi siklonik juga diperkirakan terjadi di perairan barat Aceh dan Selat Karimata, menyebabkan pertumbuhan awan hujan signifikan di wilayah tersebut.

Potensi hujan ringan di kota-kota seperti Medan, Tanjung Pinang, dan Jambi, sementara hujan petir diharapkan terjadi di Pekanbaru, Banda Aceh, dan Pangkal Pinang. Cuaca di beberapa daerah, seperti Padang, Bengkulu, dan Bandar Lampung, dapat berkisar antara langit berawan hingga cerah, bahkan kabut di Palembang.

Di Pulau Jawa, cuaca berawan hingga cerah di kota-kota seperti Yogyakarta, Semarang, dan Jakarta, sementara Serang, Bandung, dan Surabaya berpotensi mengalami hujan. Kepulauan Sunda Kecil, termasuk Mataram dan Kupang, diperkirakan akan mendominasi cuaca berawan, dengan Denpasar berpotensi mendapat hujan ringan.

Di Pulau Kalimantan, BMKG memperkirakan bahwa hujan ringan akan turun di seluruh kota besar, mulai dari Pontianak, Palangka Raya, Banjarmasin, Samarinda, hingga Tanjung Selor.

Exit mobile version