portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya Dipastikan Berjalan Aman dan Kondusif oleh Eri Cahyadi

Perayaan Natal Nasional di Gereja Bethany Surabaya Dipastikan Berjalan Aman dan Kondusif oleh Eri Cahyadi

Kementerian Agama (Kemenag) telah memilih Gereja Bethany di Nginden, Surabaya sebagai lokasi perayaan Natal Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember mendatang.

Dengan penunjukan ini, Kota Surabaya akan menjadi tuan rumah perayaan Natal nasional pada tahun 2023. Diperkirakan sebanyak 30 ribu jemaat akan hadir dalam perayaan Natal tersebut di gereja tersebut.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan bahwa persiapan untuk acara tersebut akan berjalan aman dan kondusif. Koordinasi mengenai pengamanan di semua gereja telah dilakukan dengan Kapolres dan Forkopimda Kota Surabaya.

Pengamanan ekstra juga diminta dilakukan terutama di Gereja Bethany, serta penerapan mekanisme keamanan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Eri Cahyadi juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan mengeluarkan surat edaran mengenai pelaksanaan keamanan di gereja-gereja serta mengecek pengamanan di hari-hari menjelang Natal.

Presiden Joko Widodo juga berencana memberikan sambutan pembuka pada perayaan Natal Nasional pada 27 Desember di Surabaya nanti.

Kota Surabaya telah siap menjadi tuan rumah perayaan Natal Nasional dan diharapkan semuanya berjalan dengan baik, lancar, dan aman.

Exit mobile version