portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Gibran Mengklaim Dominasi di Debat Cawapres, Mardigu Menyuarakan Komentar Sinis

Gibran Mengklaim Dominasi di Debat Cawapres, Mardigu Menyuarakan Komentar Sinis

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor dua, Gibran Rakabuming, mengatakan bahwa tidak ada lawan berat dalam debat Cawapres nanti.

Pernyataan tersebut direspons oleh Bossman Mardigu, seorang pegiat media sosial dan pengusaha, yang menyebut Gibran sebagai sombong.

“Sombong amat!” kata Mardigu dalam unggahannya di X, Jumat (15/12/2023).

Sebelumnya, pernyataan Gibran tersebut disampaikan ketika ditanya tentang siapa lawan debat yang ditakutinya di antara kandidat Cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar atau Mahfud Md. Salah satu Tim Pemenangan Nasional Anies-Muhaimin (Timnas AMIN) menyebut Mahfud sebagai lawan Cawapres yang berat.

Debat Cawapres dijadwalkan akan berlangsung pada 22 Desember 2023. Berikut ini jadwal lengkap debat Capres dan Cawapres:

– Debat pertama (Capres) dilaksanakan pada Selasa, 12 Desember 2023 dengan tema Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga.
– Debat kedua (Cawapres) akan diadakan pada Jumat, 22 Desember 2023 dengan tema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur, dan Perkotaan.
– Debat ketiga (Capres) dijadwalkan pada Minggu, 7 Januari 2024 dengan tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik.
– Debat keempat (Cawapres) akan diselenggarakan pada Minggu, 21 Januari 2024 dengan tema Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa.
– Debat terakhir, Capres, akan dihelat pada Minggu, 4 Februari 2024 dengan tema Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia, dan Inklusi. (Ary/Fajar)

Exit mobile version