portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Raja Juli Antoni, Sekjen PSI, Berambisi Raih Tiga Kursi DPR RI di Sulsel

Raja Juli Antoni, Sekjen PSI, Berambisi Raih Tiga Kursi DPR RI di Sulsel

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di bawah kepemimpinan Kaesang Pangarep menargetkan untuk lolos ambang batas presiden dalam Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Di Sulawesi Selatan, PSI menargetkan tiga kader mereka untuk duduk di Senayan, mewakili masing-masing daerah pemilihan di Sulsel.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni, mengatakan bahwa pihaknya menargetkan setiap kader di Sulsel untuk setidaknya menyumbang satu kursi di DPR RI. “Untuk tiga daerah pemilihan ini, kami akan mengirim satu kader untuk satu kursi,” kata Raja Juli Antoni saat mengunjungi Makassar kemarin.

Untuk Kota Makassar, Raja Juli Antoni juga memberikan target khusus, yaitu untuk bisa mendapatkan kursi dan membentuk satu fraksi di ibu kota provinsi tersebut. Raja Juli optimis bahwa target tersebut bisa tercapai meskipun pemilihan masih dua bulan lagi. Dia yakin bahwa kader-kader PSI di Sulsel bisa bersikap tegas untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Di Makassar mungkin akan ada satu fraksi, insyaallah. Masih ada waktu dua bulan,” tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sulawesi Selatan, Muhammad Surya, realistis dalam menyambut Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, setelah tidak berhasil memperoleh kursi pada Pemilu 2019. “Target untuk mendapatkan kursi pada 2024, insyaallah bisa tercapai,” kata Muhammad Surya setelah melakukan konsolidasi tertutup di Hotel Aryaduta Makassar.

Dia menyebutkan bahwa konsolidasi tersebut dilakukan untuk membahas bagaimana bisa memperoleh suara dan kursi dalam Pemilu 2024. “Kami membahas langkah-langkah yang harus dilakukan dan apa yang harus dilakukan oleh calon legislatif untuk memenangkan dirinya di daerah pemilihannya, itulah intinya,” ujarnya.