portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Debat Perdana Sangat Menghibur Menunjukkan Siapa Calon Presiden Potensial, Menurut Cholil Nafis

Debat Perdana Sangat Menghibur Menunjukkan Siapa Calon Presiden Potensial, Menurut Cholil Nafis

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Ukhuwah dan Dakwah Muhammad Cholil Nafis memberikan tanggapan terkait debat perdana Capres yang diinisiasi oleh KPU RI pada Selasa (12/12/2023) malam.

Menurut Cholil, dalam ajaran Islam, debat merupakan bagian dari metode untuk meyakinkan orang lain. Ia menyebutkan bahwa dalam ajaran Islam, debat adalah cara untuk meyakinkan orang lain, dan itu sebaiknya dilakukan dengan cara yang baik.

Cholil juga mengakui bahwa debat perdana Capres tersebut sangat menghibur dan penuh dengan ilmu yang dapat dipetik. Selain itu, dari debat tersebut, publik bisa menilai dan mengetahui perbedaan dari ketiga Capres.

Setelah melihat kualitas dari ketiganya, Cholil mengajak publik untuk memilih salah satu Capres yang dianggap terbaik. Meskipun baru debat perdana, menurut Cholil, calon Presiden Indonesia yang mampu sudah terlihat dari cara mereka memaparkan gagasan.

Cholil meyakini bahwa orang yang mampu menyelesaikan masalah di Indonesia adalah orang yang benar-benar memahami dan menguasai permasalahan tersebut. Ia berharap agar publik dapat memilih Capres yang memiliki kemampuan untuk menyelesaikan masalah bangsa ini.

Exit mobile version