portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pelebaran Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Belum Selesai, DPR Kehilangan Kesabaran

Pelebaran Bandara Sultan Hasanuddin Makassar Belum Selesai, DPR Kehilangan Kesabaran

Proyek pelebaran Bandara International Sultan Hasanuddin Makassar kembali menjadi perhatian tajam dari Komisi V DPR RI.

Anggota Komisi V DPR RI Anwar Hafid menilai keterlambatan penyelesaian proyek pelebaran Bandara Sultan Hasanuddin menjadi kerugian besar bagi negara, terutama bagi masyarakat Makassar.

Menurutnya, keterlambatan yang terus berlanjut membuat fungsi bandara tidak optimal, terutama saat bandara mengalami lonjakan penumpang saat mudik Natal dan Tahun Baru.

“Ini harus menjadi perhatian penting bagi pemerintah, bahwa ke depan ini tidak boleh terjadi lagi. Keterlambatan ini merugikan masyarakat. Bandara seharusnya lebih cepat digunakan, tetapi karena keterlambatan mungkin karena kurang profesionalisme, sehingga ini bisa terjadi,” kata Anwar saat Kunjungan Kerja Komisi V di Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (6/12/2023).

Politisi Fraksi Partai Demokrat ini juga mengingatkan pemerintah untuk lebih selektif dalam memberikan pekerjaan kepada badan atau perusahaan, agar hal yang sama tidak terjadi pada proyek lain.

Anwar menyatakan bahwa Bandara Sultan Hasanuddin seharusnya sudah bisa dimanfaatkan secara optimal, namun pengerjaan proyek ini molor hingga bertahun-tahun.

Proyek penambahan kapasitas bandara ini telah dimulai sejak 2019 dan ditargetkan selesai pada tahun 2021.

Exit mobile version