portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Gibran Keliru Menyebut Asam Folat Sebagai Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Alissa Wahid Membagikan Tanggapannya

Gibran Keliru Menyebut Asam Folat Sebagai Asam Sulfat untuk Ibu Hamil, Alissa Wahid Membagikan Tanggapannya

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming kembali menjadi sorotan. ia salah ucap, ingin mengatakan asam folat malah mengatakan asam sulfat.

Kejadian itu terjadi ketika Gibran bertemu dengan sejumlah influencer di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, pada Minggu (3/12/2023).

Pada awalnya, Gibran membicarakan Kartu Indonesia Sehat (KIS). Ia menekankan pentingnya pemberian gizi untuk anak-anak dan ibu hamil agar mencegah stunting.

Untuk mewujudkan hal itu, ia mengatakan pihaknya memiliki program makan siang gratis bagi para pelajar. Selain itu, ada juga Kartu Indonesia Sehat (KIS) khusus untuk ibu dan anak.

“Lalu ketika hamil harus dicek dia misalnya asam sulfat, yodiumnya terpenuhi enggak, ketika anaknya lahir sampai 2 tahun ASI-nya terpenuhi gak, berat badannya tinggi badannya oke gak,” ujar Gibran, dikutip Selasa (5/12/2023).

Pernyataan ini kemudian ditanggapi oleh Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian. Dia mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Gibran hanyalah salah ucap saja.

“Itu bukannya mas Gibran hanya salah ucap saja? Bukan kesalahan fatal, tidak perlu kita ributkan. Kita juga sering keliru begitu,” kata Alissa, dikutip dari unggahan X, Selasa (5/12/2023).

Menurutnya, kita perlu membedakan antara kesalahan biasa dan kesalahan karena maksud jahat.

“Kita semua perlu belajar membedakan mana kesalahan, kesalahan fatal, maksud jahat, dan tindakan jahat,” tandasnya. (Arya/Fajar)

Exit mobile version