portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Achmad Baidowi Meminta Pernyataan Agus Rahardjo untuk Jokowi Menyetop Korupsi KTP Elektronik: Apa Alasannya untuk Mengungkapkan Hal Ini Sekarang?

Achmad Baidowi Meminta Pernyataan Agus Rahardjo untuk Jokowi Menyetop Korupsi KTP Elektronik: Apa Alasannya untuk Mengungkapkan Hal Ini Sekarang?

Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi atau Awiek, menyatakan bahwa semua pihak pasti terkejut dengan pernyataan Ketua KPK periode 2015-2019, Agus Rahardjo, mengenai permintaan penghentian perkara e-KTP yang melibatkan Setya Novanto oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini dikemukakan Awiek kepada media di Jakarta pada Jumat (1/12).

Awiek, yang juga merupakan Wakil Ketua Baleg DPR RI, mengakui bahwa informasi yang disampaikan oleh Agus perlu ditindaklanjuti oleh parlemen dengan memanggil mantan advokat tersebut. Ia juga menyatakan bahwa DPR perlu menjernihkan masalah di KPK yang sedang mengalami gonjang-ganjing setelah ketua lembaga antirasuah Firli Bahuri ditetapkan tersangka oleh Polda Metro Jaya.

Awiek menegaskan bahwa isu tersebut akan diklarifikasi dalam forum resmi. Sebelumnya, Agus mengaku bahwa ia pernah dipanggil oleh Presiden Jokowi terkait penjeratan politikus Partai Golkar Setya Novanto sebagai tersangka korupsi e-KTP. Menurut Agus, Presiden Jokowi ingin menghentikan penyidikan kasus yang melibatkan Setnov. Kisah tersebut diungkapkan Agus saat menjadi tamu dalam program Rosi yang ditayangkan Kompas TV pada Kamis (30/11) malam.

Exit mobile version