portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

DPR Menuntut Menteri Desa Di Tahun Politik

DPR Menuntut Menteri Desa Di Tahun Politik

Anggota Komisi V DPR RI, Hamka B Kady, memberikan apresiasi terhadap kinerja Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) karena telah menghasilkan efek positif selama 4 tahun terakhir.

Pernyataan tersebut disampaikan saat rapat kerja (Raker) dengan Menteri PDTT Abdul Halim Iskandar di Gedung DPR, Senayan, pada Selasa (28/11/2023).

“Hal tersebut merupakan langkah yang patut disyukuri dalam membenahi desa. Namun, tantangan ke depan merupakan pekerjaan rumah yang berat, Pak Menteri. Semua perangkat desa sangat mengharapkan adanya perubahan, baik dari sisi anggaran maupun pelayanan kepada masyarakat desa,” ungkap Hamka.

Mantan pengurus PSSI itu juga menyatakan bahwa kepala desa (Kades) menjadi primadona dalam menghimpun suara di tahun politik ini. Oleh karena itu, Hamka mengingatkan agar Kades tidak merusak demokrasi.

“Kades menjadi rebutan dalam tahun politik, oleh karena itu kita harus cerdas dalam menghadapinya, agar tidak tercederai dengan hal-hal yang tidak pantas. Dari pihak Kementerian Desa, saya berharap kontribusi yang nyata, jangan hanya dikuasai oleh Kementerian Dalam Negeri dan lain-lain, karena mereka tidak memahami desa. Bagaimana desa bisa dikembangkan dengan baik. Namun, saya juga mengingatkan kepada teman-teman desa untuk tidak memaksakan keadaan dan kondisi ini,” tambah Hamka.

Legislator Partai Golkar tersebut juga berharap bahwa pada tahun 2024 mendatang dapat dibuat konsep besar untuk pembangunan desa.

Exit mobile version