portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

PSSI menuduh jalur drainase sebagai penyebab tergenangnya JIS, JakPro membantah nya

PSSI menuduh jalur drainase sebagai penyebab tergenangnya JIS, JakPro membantah nya

Silang pendapat tentang Jakarta International Stadium (JIS) kembali terjadi antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro).

Awalnya, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menuduh sistem drainase sebagai penyebab lapangan utama JIS tergenang saat pertandingan babak delapan besar Piala Dunia U-17 antara Timnas Brasil dan Timnas Argentina pada Jumat 24 November 2023.

Arya Sinulingga menyatakan bahwa meskipun rumput lapangan utama JIS sudah bagus dan sesuai standar FIFA, namun sistem drainase yang baik akan memungkinkan air untuk mengering dengan cepat.

Dia juga menegaskan bahwa rumput yang baru ditanam satu bulan lalu direkomendasikan oleh FIFA dan JIS dianggap sebagai tempat pertandingan terbanyak di Piala Dunia U-17.

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola JIS merespons pernyataan tersebut. Direktur Utama PT Jakpro Iwan Takwin mengatakan bahwa genangan air di lapangan utama JIS disebabkan oleh tingginya debit air. Namun, menurutnya, seluruh sistem drainase di lapangan JIS beroperasi dengan baik dan hanya bagian barat lapangan yang terendam air, sementara sisanya tetap kering.

Dengan demikian, silang pendapat antara PSSI dan Jakpro terus terjadi terkait dengan kondisi lapangan utama JIS.

Exit mobile version