portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Nazlira Alhabsy Meminta Kapolri Segera Bertindak Untuk Mencegah Meluasnya Konflik di Bitung Sulut

Nazlira Alhabsy Meminta Kapolri Segera Bertindak Untuk Mencegah Meluasnya Konflik di Bitung Sulut

Pegiat Media Sosial Nazlira Alhabsy angkat suara terkait bentrokan di Bitung Sulawesi Utara antara kelompok pro Palestina dan ormas Manguni.

Nazlira Alhabsy, seorang pengacara, menyebut apa yang terjadi sebagai sesuatu yang memalukan bagi Indonesia. Dia juga menyentil Kapolri Listyo Sigit melalui unggahannya di media sosial.

Menurutnya, peristiwa tersebut akan menyakiti kaum muslim, terutama yang tinggal di wilayah Bitung dan sekitarnya. Nazlira meminta agar peristiwa tersebut diproses hukum dan agar konfliknya tidak meluas.

Dia juga meminta agar video-video yang menampilkan peristiwa tersebut tidak diviralkan, karena bisa saja gerakan itu dibiayai oleh pihak Israel.

Polda Sulawesi Utara telah menangkap tujuh pelaku kerusuhan di Bitung. Para pelaku disangkakan pasal 338 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebagai seorang pengacara dan pegiat media sosial, Nazlira Alhabsy mengecam peristiwa tersebut dan berharap agar kasus ini dapat ditangani secara tegas oleh pihak berwenang agar konflik tidak semakin membesar.

Exit mobile version