portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Kementerian PPN/Bappenas Siap Membuka Peluang Ciptakan Pekerjaan Ramah Lingkungan untuk Menghadapi Tantangan Perubahan Iklim

Kementerian PPN/Bappenas Siap Membuka Peluang Ciptakan Pekerjaan Ramah Lingkungan untuk Menghadapi Tantangan Perubahan Iklim

Kementerian PPN/Bappenas bersama Innovation and Investment for Inclusive Sustainable Economic Development (ISED) menginisiasi Indonesia Green Jobs Conference (IGJC) untuk menghadapi perubahan iklim. Tujuan kegiatan ini adalah mempromosikan jenis pekerjaan yang mendukung pelestarian lingkungan, membuka lapangan pekerjaan baru, dan membantu pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Dalam IGJC 2023 dengan tema “Melembagakan Pekerjaan Ramah Lingkungan”, Kementerian PPN/Bappenas dan ISED melakukan sosialisasi secara daring dengan melibatkan berbagai pihak, termasuk masyarakat dan jurnalis.

Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan Kementerian PPN/Bappenas, Maliki, menyatakan bahwa pemerintah telah menyiapkan roadmap dan kebijakan terkait rendah karbon dan ketahanan iklim. Pembangunan rendah karbon diprediksi dapat menciptakan 15,3 juta pekerjaan baru hingga tahun 2045.

Namun, Maliki juga menyoroti rintangan dalam menyebarluaskan program ini, seperti penggunaan teknologi lama di sekolah vokasi yang tidak sesuai dengan kemajuan teknologi saat ini.

Exit mobile version