portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pemimpin Tertinggi Organisasi Muhammadiyah: Jangan Abaikan Kebutuhan Kaum Muslim dalam Pemilihan Presiden

Pemimpin Tertinggi Organisasi Muhammadiyah: Jangan Abaikan Kebutuhan Kaum Muslim dalam Pemilihan Presiden

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, menekankan pentingnya bagi calon presiden dan calon wakil presiden untuk tidak menutup diri terhadap suara umat Islam demi kepentingan bersama bangsa dan negara.

Haedar menyampaikan pesannya dalam Dialog Terbuka Muhammadiyah Bersama Calon Pemimpin Bangsa di Universitas Muhammadiyah Jakarta pada Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Haedar menyoroti keberadaan sejumlah Undang-Undang (UU) yang sering kali menjadi bahan perdebatan, diputuskan dengan cepat tanpa pertimbangan matang, dan akhirnya tidak mewakili aspirasi masyarakat.

“Ia menekankan bahwa setiap Undang-Undang (UU) yang dikehendaki, apapun jadi secara kun fayakun, tidak peduli suara Muhamadiyah, Nahdlatul Ulama, dan semua kekuatan masyarakat, padahal kita berkehendak, maka dengarkanlah kami, karena yang kami suarakan itu betul-betul demi kepentingan bangsa dan negara, jangan sampai (pemimpin) kedap suara,” kata dia.

Ia juga menyatakan bahwa dalam pandangan Muhammadiyah, Indonesia saat ini tengah mengalami erosi, disrupsi, distorsi, bahkan deviasi dalam kehidupan kebangsaan, yang diukur dari dasar cita-cita kebangsaan.

“Munculnya politik ekonomi bahkan budaya yang serba liberal setelah reformasi, jujur dalam penilaian kami itu tidak sejalan dengan dasar dan cita-cita Indonesia saat didirikan. Oligarki dalam berbagai bentuknya, ekonomi politik terutama, juga tidak sejalan. Bahkan dalam praktik kehidupan kebangsaan akhir-akhir ini, hukum sudah mengalami proses politik,” paparnya.

Exit mobile version