portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jokowi Menjelaskan Alasan Mengundang Capres ke Istana untuk Menciptakan Pemilu yang Damai, Ferdinand Berpendapat Memprioritaskan Kemajuan Gibran Justru Menyebabkan Perpecahan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan alasan mengapa ia mengundang Calon Presiden (Capres) ke Istana Negara pada Senin (30/10/2023). Tujuannya adalah agar Pemilu berjalan dengan damai.

Namun, kader PDIP, Ferdinand Hutahean, mengkritik tindakan tersebut. Menurutnya, Jokowi justru memecah belah dengan memajukan anaknya, Gibran Rakabuming, sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Ferdinand menyebut bahwa saat ini perpecahan sudah ada, bahkan di lingkaran Jokowi sendiri. Ia mempertanyakan mengapa Jokowi tidak menyadari hal ini padahal PDIP selama ini yang mendukung Jokowi.

“Parahnya yang terpecah belah lebih dulu adalah lingkaran bapak sendiri, pendukung bapak, dan partai yang menggendong bapak,” jelas Ferdinand.

Ia pun menambahkan, “Apakah bapak tidak sadar akan hal itu dan masih bicara mengenai keinginan menjalankan pemilu dengan damai?”

Exit mobile version