portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Pidato Anies pada Aksi Bela Palestina di Monas Menciptakan Gelora di Langit

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Said Didu, seorang pegiat media sosial, memberikan tanggapan terhadap pidato Anies Baswedan dalam acara Aksi Bela Palestina di Monas, Minggu (5/11/2023).

Mantan Sekretaris BUMN tersebut mengatakan bahwa suara lantang Anies seolah-olah mengguncang langit.

“Saat itu, saya berdiri di sebelah beliau – getaran suara tersebut seolah-olah mengguncang langit di atas Monas,” ucapnya seperti yang dilansir oleh fajar.co.id, pada hari Senin (6/11/2023).

Sebelumnya, Anies Baswedan memberikan pidato di depan massa aksi bela Palestina di Monas, pada hari Minggu pagi.

Anies Baswedan mendesak agar blokade di Gaza dibuka agar bantuan kemanusiaan dapat masuk ke Palestina. Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga menuntut adanya gencatan senjata dan meminta pertanggungjawaban dari Israel.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu calon presiden ini dalam orasinya dalam Aksi Bela Palestina, yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas) pada hari Minggu pagi (5/11/2023).

Anies Baswedan menyampaikan pesan solidaritas dan dukungan kepada rakyat Palestina yang sedang menderita dengan sangat parah.

“Saudara-saudara sekalian, kita semua mendesak agar blokade di Gaza dibuka, izinkan bantuan masuk. Mari dukung rakyat Gaza agar mendapatkan apa yang mereka butuhkan, dan yang tak kalah penting, marilah kita semua melakukan blokade diplomasi terhadap Israel, menuntut adanya gencatan senjata dan meminta pertanggungjawaban dari mereka,” tegasnya.

Anies menegaskan bahwa kehadiran dalam Aksi Bela Palestina bukanlah untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk menyampaikan pesan kepada dunia bahwa Indonesia, sebagai negara yang paling timur, mengirimkan semangat untuk bangkitnya Palestina.