portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Prakiraan Cuaca Hari Ini: Jakarta, Bandung, Semarang, Makassar Sepi Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar kota besar di Indonesia akan mengalami hujan ringan hingga lebat pada Jumat (3/11/2023).

Di Pulau Sulawesi, hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Mamuju dan Makassar, sementara di Kota Palu perlu waspada terhadap hujan petir. Kota Gorontalo, Manado, dan Kendari diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Sedangkan di Pulau Jawa, Jakarta, Bandung, Semarang, dan Yogyakarta diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan. Kota Serang berpotensi mengalami hujan dengan intensitas sedang, dan Kota Surabaya umumnya akan memiliki cuaca berawan.

Pindah ke Pulau Sumatera, Kota Padang dan Tanjungpinang akan mengalami cuaca berawan, sementara Banda Aceh berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan. Kota Medan dan Pekanbaru perlu diwaspadai potensi hujan lebat, sedangkan Kota Jambi, Pangkal Pinang, Bengkulu, dan Palembang diperkirakan akan mengalami hujan ringan. Kota Bandar Lampung diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas lebat.

Untuk Bali dan kepulauan Nusa Tenggara, Kota Denpasar dan Kupang diperkirakan akan cerah hingga cerah berawan, sedangkan Kota Mataram diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

Sementara di Indonesia timur, Kota Ternate, Maluku, dan Jayapura diperkirakan akan mengalami hujan ringan, sedangkan Kota Ambon umumnya akan cuaca berawan.