portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Budi Arie Optimis Pasangan Prabowo Gibran Akan Memenangkan Pilpres 2024 dalam Satu Putaran

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi optimis bahwa pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memenangkan pemilihan presiden pada putaran pertama tahun 2024.

“Pokoknya satu putaran. Doakan bersama rakyat ya,” kata Budi Arie Setiadi di Solo, Jawa Tengah, Selasa.

Ia menegaskan bahwa penjaringan suara tidak hanya difokuskan di beberapa tempat, termasuk Jawa Tengah, tetapi di seluruh Indonesia.

“Kita berbicara tentang pemilihan presiden, bukan hanya satu provinsi. Semuanya sudah direncanakan,” kata Budi Arie Setiadi.

Dalam mengenai Jawa Tengah yang dianggap sebagai basis pemilih PDIP, ia mengatakan bahwa hal itu tidak perlu dikhawatirkan.

“Pokoknya kami yakin, kami tahu hati nurani rakyat. Kami berdoa agar dapat memenangkan pemilihan presiden dalam satu putaran,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa hingga saat ini tidak ada hambatan yang berat yang dihadapi oleh pasangan ini.

“Rakyat mendukung sepenuhnya. Kami yakin bahwa ini adalah kontestasi pemilihan presiden, ini adalah tentang memilih figur,” ujarnya.

Sebelum ini, calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka sudah melakukan safari politik di beberapa daerah yang dianggap sebagai basis pemilih PDIP, juga dikenal sebagai ‘kandang banteng.’

Salah satu daerah yang telah dikunjungi adalah Kecamatan Cepogo dan Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.