portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Abdur Arsyad Menjawab Polemik Jet Pribadi dengan Memberikan Hitungan Matematika Kaesang di TikTok

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Komika Abdur Arsyad turut mengomentari isu dugaan gratifikasi jet pribadi yang melibatkan Kaesang Pangarep. Dengan gaya khasnya, lulusan Matematika ini mengungkapkan pandangannya melalui hitungan matematika yang diunggah di akun TikTok-nya @abdur.arsyad. Dalam unggahannya, Abdur menggunakan papan tulis elektronik untuk memudahkan penjelasan.

“Di sini Kaesang bilang dia pergi ke Amerika Serikat nebeng teman karena searah,” ujar Abdur membuka penjelasannya, Kamis (19/9/2024).

Abdur kemudian menyebutkan beberapa variabel dalam perhitungan tersebut. Faktor pertama yang diangkat adalah Kaesang sendiri, yang ia simbolkan sebagai variabel a.

“Faktor pertama adalah Kaesang. Kita anggap saja dia sebagai variabel a,” jelas Abdur sambil menggambar di papan tulisnya.

Tak hanya Kaesang, Abdur juga memperkenalkan sosok teman yang menemaninya, yang disimbolkan sebagai b, serta perjalanan searah yang digambarkan sebagai c.

“Temannya Kaesang kita anggap sebagai b, dan searah ini kita sebut c,” lanjut Abdur dengan senyum kecil di wajahnya.

Namun, menurut Abdur, ada fakta menarik yang ditemukan dari pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK menyebut bahwa teman yang disebut Kaesang ternyata tidak ikut dalam perjalanan tersebut, sehingga variabel b sama dengan nol.

“Menurut KPK, temannya nggak ikut, jadi nilai dari variabel b adalah 0,” terang Abdur sambil menulis angka nol di papan.

Dengan hitungan yang ia buat, Abdur pun sampai pada kesimpulan lucu. Karena b sama dengan nol, maka menurut Abdur, nilai a atau Kaesang juga sama dengan nol.