portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Formasi dan Rincian Jabatan CPNS 2024 Diumumkan oleh Kemdikbudristek

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi akhirnya mengumumkan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Berdasarkan jadwal, pengumuman formasi seharusnya dilakukan sejak 19 Agustus. Namun Kemendikbud baru mengumumkan pada 30 Agustus kemarin.

Untuk CPNS Kemendikbud, pendaftaran dibuka hingga 13 September mendatang. Berbeda dari instansi lainnya yang kebanyakan tutup 6 September.

Secara keseluruhan, pengumuman kelulusannya akan dilakukan pada tanggal 5 hingga 12 Januari 2025.

Total Kemendikbud membuka sejumlah 12.843 formasi, terbagi antara jabatan fungsional dan jabatan pelaksana tenaga kependidikan.

Jabatan Fungsional berjumlah 12.462, yang terdiri dari dosen sebanyak 10.395 dan tenaga teknis lainnya sebanyak 2.067. Sedangkan Jabatan Pelaksana Tenaga Kependidikan berjumlah 381.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai rincian jabatan, kualifikasi pendidikan, jumlah kebutuhan, dan rencana penempatan, dapat dilihat pada lampiran pengumuman yang dipublikasikan di laman https://casn.kemdikbud.go.id.

Persyaratan Umum untuk mendaftar CPNS di Kemendikbud antara lain:
1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
2. Memenuhi kriteria usia yang ditentukan sesuai dengan jenjang pendidikan pelamar;
3. Tidak pernah dipidana dengan pidana penjara selama 2 tahun atau lebih berdasarkan putusan pengadilan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap.

Itulah beberapa informasi mengenai pengumuman formasi CPNS Kemendikbud 2024. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari PNS di bidang pendidikan ini.