portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Jika Mahasiswa Di Pukuli, Lihat Mereka Sebagai Anakmu Sendiri menurut Feri Amsari

PAKAR hukum tata negara, Feri Amsari, mengungkapkan keprihatinannya terhadap tindakan aparat kepolisian terhadap para mahasiswa yang terlibat dalam aksi unjuk rasa.

Dalam pernyataannya yang menyentuh hati, Feri mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melihat para mahasiswa sebagai bagian dari keluarga besar bangsa ini.

“Ibu bapak Rakyat Indonesia yang terhormat. Jika mahasiswa dipukuli pandanglah mereka sebagai anak-anakmu sendiri,” ujar Feri dalam keterangannya di aplikasi X @feriamsari (27/8/2024).

Ia menekankan pentingnya melindungi generasi muda yang tengah berjuang menyuarakan aspirasi mereka.

“Selamatkan mereka,” cetusnya.

Feri meminta agar masyarakat tidak hanya diam, tetapi turut mengambil peran dalam menyelamatkan dan menolong para mahasiswa yang dianggapnya sebagai anak-anak ibu pertiwi, anak-anak bangsa.

“Tolong mereka karena mereka anak-anak ibu pertiwi. Anak-anakmu jua,” tandasnya.

Sebelumnya, buntut bentrokan antara warga dan mahasiswa di Universitas Negeri Makassar (UNM), Jalan AP Pettarani, Kecamatan Rappocini, sedikitnya belasan orang diamankan pihak Kepok, Senin (26/8/2024) malam.

Pantauan fajar.co.id di lokasi, bentrok antara warga dan mahasiswa itu kian memanas sekitar pukul 21.00 Wita.

Hal tersebut ditengarai oleh rasa geram warga dan pengguna jalan lainnya karena akses jalan ditutup para mahasiswa sejak sore hari.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib yang ditemui di lokasi mengatakan, belasan mahasiswa yang diamankan itu setelah pihaknya melakukan penyisiran di area kampus.