portaldetik.info informasi berita umum, harian, terkini, dan terupdate
Berita  

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan Berhasil Lolos Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi

Liberti Sitinjak telah lolos seleksi sebagai calon anggota Dewan Penasihat KPK untuk tahun 2024. Ini merupakan langkah penting dalam kariernya, mengingat peran Dewan Penasihat KPK yang strategis dalam memberikan masukan dan saran kepada KPK untuk menjalankan tugasnya dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.

Mantan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Periode 2022 – 2024, Liberti Sitinjak langsung melengkapi berkas administrasi untuk ikut seleksi Dewan Penasihat dan Pimpinan KPK. “Saya ingin mengabdi di KPK agar ilmu dan pengalaman dapat tersalurkan,” ujarnya.

Salah satu prestasi luar biasa yang telah digagas olehnya adalah berhasil membangun Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel yang terbesar dan termegah di Indonesia. Gedung ini telah diresmikan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna H. Laoly.

Gedung berlantai 3 yang berdiri di lahan seluas 8.800 m2 ini dilengkapi dengan eskalator dan aula yang menampung 1000 orang serta berbagai fasilitas modern lainnya.

Tahun 2023, Liberti yang merupakan nahkoda Kanwil Kemenkumham tidak pernah surut untuk meraih prestasi. Seperti yang selalu dikatakan bahwa prestasi bukan merupakan sesuatu yang harus dikejar melainkan kewajiban sebagai seorang pegawai.

Pada tahun 2023, Kanwil Sulsel berhasil meraih nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) pada 42 satuan kerja (Satker) sebesar 98,50% dan nilai SMART sebesar 83,73% sebagaimana dicatat pada Online Monitoring Sistem Perbendaharaan Akuntansi Negara (OMSPAN) dan SMART.